Saturday, August 22, 2015

BQ Ubuntu busur di panggung dunia



 BQ pekan lalu membuka toko global Ubuntu yang dapat diakses oleh siapa pun yang ingin membeli handset Aquaris Ubuntu Edition.

BQ baru saja meluncurkan BQ Aquaris E4.5 dan E5 HD Ubuntu Edisi Smartphone di Eropa.

BQ maupun Canonical, yang menyediakan dukungan komersial untuk Ubuntu Linux, telah mengakui masalah kompatibilitas operator selular di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat dan frekuensi jaringan

"Tujuannya adalah untuk tidak pergi ke pasar sekarang," kata John Kourentis, manager EMEA penjualan untuk Ubuntu Mobile di Canonical. Sebaliknya, tujuannya adalah untuk mencapai tertarik Ubuntu anggota masyarakat yang ingin mendapatkan rasa pengalaman mobile Ubuntu.

Lambat untuk pasar

Ubuntu mobile OS diperkenalkan pada tahun 2013, tetapi tidak sampai Februari tahun ini yang muncul model konsumen pertama.

Semua model sebelumnya memiliki terbatas dalam ketersediaan dan fungsionalitas. Meskipun BQ menyimpan alamat masalah distribusi, Ubuntu ponsel terganggu oleh tidak adanya pembawa dukungan untuk 4G LTE dan 3 G di Amerika Serikat

Itulah sebagian karena ketidak-cocokan dengan operator jaringan.

Sebagai contoh, AT&T dan T-Mobile mendukung berbagai band GSM dan UMTS daripada populer di Eropa. Itu berarti berbasis pengguna BQ Ubuntu tersedia dua ponsel terjebak menggunakan 2G Jaringan Enhanced Data GSM Evolution, juga dikenal sebagai "EDGE."

BQ mengintegrasikan Ubuntu OS ke perangkat Aquaris yang--tetapi berdasarkan modem radio mereka, mereka terutama Eropa produk, Kourentis mengatakan LinuxInsider.
Pendekatan masalah

Perbedaan utama antara platform ponsel Ubuntu dan platform mobile yang disampaikan oleh Microsoft, Apple dan Google harus melakukan dengan model keuangan daripada fitur teknis.

Ubuntu dengan model akan mencegah fragmentasi OS yang telah detracted dari pengalaman Android, menurut Kourentis.

Sebagian besar platform lainnya memiliki tujuan utama memberikan pelayanan pemilik platform.

"Android adalah sebuah mekanisme untuk memberikan layanan Google yang Google dapat abstrak data pengguna untuk mengaktifkan model bisnis yang didasarkan pada pendapatan iklan. Apple adalah menghasilkan uang melalui penjualan hardware. Tujuan utama Microsoft adalah sebuah platform untuk layanan,"kata Kourentis.

Di sisi telepon, Ubuntu adalah platform sumber terbuka yang sejati. Ubuntu dengan pendekatan memungkinkan mitranya untuk menentukan layanan yang dipercayakan kepada mereka. Mereka memutuskan layanan yang mengintegrasikan ke dalam ponsel mereka.
Satu OS cocok untuk semua

Daya tarik kuncinya telepon Ubuntu adalah konvergensi, kata Joe Odukoya, manajer produk untuk Ubuntu telepon. Itulah gagasan memiliki satu basis kode yang berjalan di telepon, tablet dan desktop.

"Platform lainnya memiliki versi yang berbeda dari kode mereka dasar, tergantung pada perangkat. Dengan satu basis kode pada setiap perangkat, Anda membuatnya mudah untuk pengguna dan pengembang,"Okukoya mengatakan LinuxInsider.

Canonical belum namun disampaikan semua kode berkumpul platform yang, katanya, tapi "sisanya akan disampaikan dalam dua rilis berikutnya."
Permintaan vs

Yang mungkin ingin telepon Ubuntu OS sebagian fungsional?

Kemungkinan memiliki pilihan baru di pasar adalah menarik untuk David Sachs, administrator sistem kontraktor independen untuk Windows dan Linux--satu yang harganya cukup, yang bekerja dan aman.

"Sebagai seorang administrator sistem, aku mengawasi kerentanan keamanan dan Android memiliki banyak," Sachs mengatakan LinuxInsider. "Saya tidak nyaman berjalan Android untuk alasan ini. Android memiliki terlalu banyak lubang-lubang di dalamnya untuk merasa nyaman menggunakannya untuk transaksi pribadi."

Telepon Ubuntu menarik karena itu adalah sesuatu yang lain, ia mengamati--tidaklah Android.

Meskipun Sachs' Windows Telepon sederhana dan dapat diandalkan, beberapa aplikasi yang setengah matang, ia berkata, dan iPhone adalah produk lebih mahal dengan banyak biaya tersembunyi.

"Android adalah tidak Linux - hanya berjalan pada Linux kernel," Sachs menunjuk keluar. "Tetapi kemudian sebagian besar aplikasi yang ditulis di Jawa. Saya belum pernah menggunakan telepon Ubuntu, tapi aku tahu bahwa aplikasi asli yang seharusnya ditulis dalam QT."

Apa yang menarik tentang telepon Ubuntu adalah bahwa ia memiliki banyak dukungan dan dukungan dan bisa menjadi pemain keempat di pasar ponsel, ia menambahkan "Itu adalah sebuah platform yang akan kekesalan kepentingan orang-orang yang tidak setia kepada Apple, Google, atau Windows."
Sekilas

BQ Aquaris E4.5 (US$ 185) dan edisi Ubuntu E5 HD (US$ 218) yang dijalankan di quad-core, 1.3 GHz prosesor ARM Cortex A7 dari MediaTek. E5 HD menyimpan lebih banyak data daripada E4.5 dan memiliki layar sedikit lebih besar dengan resolusi yang lebih tinggi.

E5 menjalankan Ubuntu Touch dan memiliki 5-inci, layar HD 720p. Spesifikasi termasuk 1 GB RAM dengan 16 GB penyimpanan internal, slot kartu microSD, dan dua slot kartu SIM unlocked.

Kamera menghadap ke belakang mengesankan dengan 13-megapixel, dual flash dan kemampuan video HD 1080p. Ada juga menghadap depan kamera 5 megapiksel.

No comments:

Post a Comment