Saturday, August 22, 2015

Qualcomm Ups Ante dengan prosesor Next-Gen inovasi



Qualcomm pada hari Rabu meluncurkan perkotaan 5xx GPU pemrosesan visual arsitektur generasi teknologi dan sinyal gambar Spectra 14-bit pemrosesan unit di SIGGRAPH di Los Angeles.

GPU pertama dua menggunakan arsitektur baru, 530 perkotaan dan 510, akan diintegrasikan di mendatang Qualcomm Snapdragon 820 620/618 prosesor.

Snapdragon 820 juga akan menampilkan 14-bit ISP, yang mendukung fotografi DSLR berkualitas dan ditingkatkan visi komputer.

Perangkat berdasarkan Snapdragon 820 diharapkan untuk menjadi tersedia di semester pertama tahun 2016.

Samsung dikabarkan telah mulai pengujian 820 Snapdragon untuk nya Galaxy S7 telepon.

Namun, ponsel pertama harus didasarkan pada itu mungkin Xiaomi Mi 5 ditambah.

"Kami berharap [yang] perkotaan seri 5 GPU dan Spectra ISP untuk menjadi pemimpin industri dalam kinerja dan fitur, sementara memungkinkan baru kelas dari pengalaman visual pengguna," kata juru bicara Qualcomm Jon Carvill.
Bagaimana

Autos, TV, game, smartphone

Qualcomm juga sedang mempertimbangkan 820 Snapdragon untuk navigasi otomotif.

GPU perkotaan dan Spectra ISP memiliki "potensi yang luar biasa", Carvill mengatakan. berkat "semakin mendalam pengalaman visual di dalam mobil yang mengambil keuntungan dari resolusi tinggi menampilkan serta kamera dan sensor untuk keselamatan pengemudi."

Snapdragon 820 mendukung 4K.

Qualcomm "investasi awal dalam 4K, baik dalam menangkap dan layar, untuk perangkat mobile," Carvill menunjuk keluar. "Kami melihat ini mulai membayar dividen sebagai konsumen semakin mengadopsi 4K TV di rumah mereka, dan perangkat mobile yang pertama dengan 4K menampilkan peluncuran."

Perkotaan 5xx dan 14-bit Spectra ISP "akan menerjemahkan ke dalam gambar berkualitas tinggi dengan warna manusia hidup" dan menawarkan kualitas PC game dan res tinggi video "dengan banyak lebih berkuasa efisiensi" pada perangkat mobile, Carvill kata.

Qualcomm "biasanya berada di atau di dekat bagian atas smartphone SoCs, terutama dalam hal kinerja multimedia dan fitur," kata Jim McGregor, analis utama di Tirias Research.

Perusahaan telah subsistem multimedia yang unik yang mencakup perkotaan GPU, Spectra ISP dan Hexagon DSP, yang "semua bekerja bersama-sama dengan cara yang heterogen," McGregor mengatakan.
Kompetisi untuk Snapdragon 820 tidak akan datang dari pembuat chip Nvidia dan Intel, McGregor berkata, melainkan dari vendor pihak ketiga chipset seperti MediaTek, dan dari perusahaan-perusahaan seperti Apple, Samsung dan Huawei/HiSilicon membangun solusi rumah mereka sendiri.
Gambaran besar

Snapdragon 820 makna "akan menjadi jauh lebih dari sekedar gambar render," kata Werner Goertz, menjadi Direktur riset Gartner.

"Ini adalah tentang kecerdasan buatan, pembelajaran mesin, pemrosesan paralel dan pemrosesan antropomorfik," katanya.

Snapdragon 820 "bukanlah hanya iteratif--bukan hanya yang terbaik berikutnya gambar resolusi," kata Goertz. "Ini adalah pengulangan berikutnya kamera, bahwa teknologi kunci masa depan akan sepenuhnya bergantung pada pengolahan GPU."

Untuk Qualcomm, itu "adalah komponen penting strategis roadmap," Dia menjelaskan.

Snapdragon 820 "akan memperkuat daya saing dalam chipset marketspace, memungkinkan pelanggan untuk mengurangi waktu ke pasar dan biaya dengan chipset interoperabilitas dan mengaktifkan disruptif inovasi, tidak hanya di teknologi perangkat-tertanam kamera," Goertz memprediksikan.

"Lebih penting lagi, itu akan membantu mempercepat implementasi AR VR di kategori perangkat lain," katanya, "terutama kepala-Mount Display, otomotif dan Internet of Things."
Apa tentang konsumen?

Snapdragon 820 awalnya akan muncul di smartphone, yang menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana itu akan ongkos dalam bidang itu sangat kompetitif tetapi semakin mengecil.

Pengiriman global smartphone tumbuh 15 persen setiap tahun untuk total 340 juta unit Q2, industri tingkat pertumbuhan paling lambat dalam enam tahun, menurut Strategy Analytics.

Pasar utama--Amerika Serikat, Eropa dan Cina--telah matang, mencatat Direktur Riset strategi Analytics Linda Su, dan transformasi desain akan diperlukan untuk merevitalisasi pertumbuhan.

Spesifikasi whiz-bang dari Snapdragon 820 mungkin membantu, "Terutama di Cina, [tempat] banyak pembeli membuat keputusan-keputusan pembelian berdasarkan spesifikasi teknologi," kata McGregor Tirias'.

Qualcomm GPU dan chipset akan meningkatkan pengalaman pengguna "tidak hanya dengan menampilkan gambar yang lebih bagus," kata Gartner Goertz, "tetapi dengan menyediakan pengolahan otot untuk kontektualisasi, virtual asisten pribadi dan input/output multi-modal."

No comments:

Post a Comment